PERMOHONAN RAK BUKU PERPUSTAKAAN LAJNAH AMAL SHALEH

بسم الله الرحمن الرحيم

Permohonan Pengadaan Rak Buku Untuk Perpustakaan Lajnahamalshaleh

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

الحمد لله والصلاة والسلام على رسول الله ، وبعد :

Buku atau nama lain kitab merupakan media umat islam untuk membangun sebuah pengetahuan individu dan komunitas bahkan bangsa ataupun negara agar menjadi pribadi yang berwawasan dengan landasan iman dan takwa kepada Allah serta memiliki kekuatan ilmu dalam bingkai akhlak mulia.

Sebagai sarana pelengkap dakwah tersebut pengurus yayasan Lajnahamalshaleh bertekad mengadakan sebuah perpustakaan dan buku-buku referensi untuk menunjang program tersebut.

Alhamdulillah sebagai langkah awal – Dengan karunia Allah kemudian kebaikan para muhsinin – kami mendapatkan bantuan buku-buku berbahasa Arab buah karya para ulama yang mendahului kita Rahimahumullahu.

Namun kami menyadari masih banyak kekurangan yang harus dipenuhi dalam menunjang program-program tersebut. Di antaranya adalah ketersediaan rak-rak buku untuk menopang dan memlihara keutuhannya agar tidak cepat hilang dan rusak.

Oleh karena itu kami mengetuk hati kaum muslimin untuk berpartisipasi dalam program ini dengan berharap kepada Allah perpustakaan tersebut kelak dapat bermanfaat untuk seluruh kaum muslimin dan muslimat.

*Bentuk partisipasi yang kini butuhkan adalah berupa biaya pembelian rak buku sebesar Rp. 15.000.000 rupiah.*

Bagi yang ingin berpartisipasi :

silakan mentransfer dananya ke rekening berikut:

BANK SYARIAH MANDIRI
No. (451) 0697049095
A.n : YUDI HANDOKO

Allah Ta’ala berfirman,

مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِئَةُ حَبَّةٍ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَنْ يَشَاءُ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

“ Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui .” (QS. Al Baqarah: 261)

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَا نَقَصَتْ صَدَقَةٌ مِنْ مَالٍ

“Sedekah tidaklah mengurangi harta.” (HR. Muslim, dari Abu Hurairah)

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

إِذَا مَاتَ الإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَنْهُ عَمَلُهُ إِلاَّ مِنْ ثَلاَثَةٍ إِلاَّ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ أَوْ عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ أَوْ وَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

“Apabila manusia meninggal dunia, terputuslah segala amalannya, kecuali dari tiga perkara: shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat atau anak shaleh yang mendoakannya”. [HR. Muslim, Abu Dawud dan Nasa’i]

Demikian permohonan ini kami sampaikan.

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Bekasi, 09 November 2018

Pengurus lajnahamalshaleh

Related posts

Leave a Comment